Idaten Jump

Kamis, 24 Maret 2011

Idaten Jump

 

Idaten Jump adalah judul manga dan anime yang menceritakan tentang perjuangan Sho Yamato yang berambisi menjadi pembalap MTB nomor satu di Zona-X. Ayahnya, Takeshi Yamato adalah pembalap Idaten dan ahli pembuat sepeda Idaten. Dalam episode tertentu, ia akan melawan ayahnya yang terpengaruh oleh kekuatan Dark Emblem. Di Indonesia anime ini ditayangkan di Global TV dan juga setelah itu hadir di Animax, Awalnya pernah ditayangkan juga di saluran televisi Jepang selain Animax, yaitu TV Tokyo.

Tokoh

  • Sho Yamato - Pemilik Flame Kaiser dan kakak dari Ayumu Yamato. Di mukanya selalu tertempel plester. Dia memiliki semangat yang selalu membara-bara sesuai dengan Idaten-nya. dia digambarkan sebagai anak yang enerjik, hyperaktive, pemalas, nakal, ceroboh, dan agak bodoh. sho sering mendapat nilai nol disaat ulangan. sering melamun di kelas dan berulang kali mendapat hukuman dari guru kelasnya. bukan hanya di sekolah, di rumahpun dia juga sering dimarahi oleh ibunya mungkin karna sering malas untuk membantu ibunya atau masalah lain. sho tinggal di sebuah kota terpencil yang perpenduduk tak terlalu banyak. kota ini sering terlihat sepi dan kumuh. dia tinggal disebuah toko bento milik ibunya. di akhir seri, sho ditugaskan untuk mengalahkan ayahnya Takeshi Yamato yang terpengaruh Dark Emblem . hanya saja dia kalah pada saat itu. akibat pertempuran mereka banyak kerusakan di body flame kaiser. karna itu sementara Flame Kaiser harus diperbaiki. untuk sementara sho menggunakan Imperial Tiger untuk berlatih mengalahkan ayahnya. di episode terakhir sho berhasil mengalahkan ayahnya.
  • Makoto Shido - Pemilik Neptune dan adik dari Kyoichi Shido. makoto adalah gadis yang ceria dan enerjik, sama seperti sho. di zona-X dia berperan seperti seorang ibu bagi kakeru dan sho, dia lah yang selalu mengerjakan kegiatan sehari-hari seperti memasak dan mencuci. makoto tergolong sebagai gadis yang galak dan pemarah, terutama kakeru dan sho selalu takut padanya. makoto sangat suka pada makanan yng terasa manis, salah satunya es krim dan coklat. karna rasa cintanya terhadap makanan manis makoto hampir saja berubah menjadi Bakteri jahat karna memakan buah terlarang di hutan terlarang. tapi untungnya sho bisa menyelamatkannya dari Bakteri-bakteri yang berada di dalam tubuhnya.
  • Kakeru Sakamaki - Ahli mekanik MTB. contoh karakter yang mudah putus asa terhadap pekerjaanya. kakeru bisa dibilang saingan dari yuki karna mereka sama-sama seorang ahli mekanik.
  • Hosuke - burung hantu yang bisa berbicara, sebenarnya ia adalah kepala pendeta yang dikutuk menjandi burung hantu. hosuke bisa dibilang orang yang bermata keranjang dan mudah tertarik pada perempuan.
  • Shido Kyoichi - Pemilik ''Thunder Emperor'', kakak Makoto Shido yang memiliki kemampuan trial yang hebat. Ia pertama kali muncul pada saat Sho jatuh ke Zona-X dan ditantang melakukan Idaten Battle yang pertama. Saat itu dia menyembunyikan identitas dirinya dengan menggunakan helm.karna sosoknyanya yang awalnya misterius sering disebut "pria bertopeng". Selain itu, Kyoichi pernah dikejar oleh sekelompok burung saat masih kecil sehingga ia sangat benci pada segala jenis burung. terutama Hosuke yang berbentuk seekor burung hantu
  • Suriyama Yuki - Cucu dari Kepala Pendeta di Zona-X sekaligus seorang mekanik handal yang memberi Kakeru sebuah buku berisi informasi MTB di Zona-X. dia juga pernah menjadi mekanik makoto saat ingin bertanding melawan sho.
  • Koei - Pemilik Aero Scissors. kakak dari kiku. dia adalah seorang keturunan ninja di zona-X. dia selalu menggunakan kecurangan saat bertanding. dia berhasil mencelakakan shido saat pertama kali muncul. Dia termasuk ke salah satu anggota tim Shark Tooth dan budak dari Samejima Gabu. sebenarnya dia tidak mau menjadi budaknya. hanya saja dia terpaksa, karna jika dia tidak mau dijadikan budaknya. Gabu akan mengancam adiknya.
  • Asa - Pemilik Hammer Head. Dia menyamar sebagai pengecat dan bertindak ceroboh demi menyembunyikan identitasnya. Asa sebenarnya adalah ksatria yang melindungi Zona X.
  • Kiku - Adik dari Koei. gadis yang berwatak lemah lembut dan baik hati. sepertinya dia tertarik dengan ayumu.
  • Ayumu Yamato - Pemilik Imperial Dragon, adik dari Sho Yamato. Dia berubah menjadi sosok yang berbeda setiap kali menaiki sepeda MTB. dia sangat mengagumi ayah dan kakaknya. dia juga menganggap Koei sebagai guru MTB baginya.
  • Gabu Samejima - Pemilik Bloody Fang. Ia adalah orang yang malas ke sekolah sehingga lebih suka menjadi penguasa di Kota X. sebenarnya sifatnya tak jauh berbeda dengan sho, hanya saja dia lebih serakah. Dia sering membuat kekacauan di sekolah, terutama mengganggu guru kelasnya sendiri. dia pernah mengerjai gurunya dengan iseng melemparkan binatang keatas kepala guru kelasya. dia juga pernah memakan semua kue mangkuk milik anak-anak.
  • Taiga Samejima - Kakak dari Gabu Samejima. sifanya berkebalikan dengan adiknya. dia selalu menasihati Gabu. hanya saja Gabu selalu membantahnya.
  • Yamato Takeshi - Ayah Sho Yamato dan Ayumu Yamato. sebenarnya dia adalah sahabat baik dari kepala pendeta zona X.

Sepeda MTB

 

  • Flame Kaiser - MTB yg memiliki Emblem Platina yang legendaris. Flame Kaiser merupakan MTB buatan ayahnya Sho. Sepeda ini akhirnya dapat mewakili semua kekuatan khusus sepeda Idaten yang lain. Pada awalnya, Flame Kaiser merupakan sepeda milik ayah Sho. Flame Kaiser memiliki kemampuan yang fantastik seperti:
  • Melakukan Wall Ride hingga bisa berjalan di tempat-tempat yang terbalik.
  • Terbang.
  • Menggabungkan kekuatan Sepeda Idaten yang lain, seperti:

MTB Rider

0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme